Screenshot_3

PENAJAM — Pendapatan pedagang baju muslim di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bertambah dengan ramainya orang-orang yang belanja pakaian muslim sepanjang Ramadhan.

Beberapa pedagang baju muslim waktu didapati di Penajam Selasa (6/6), mengakui, mulai sejak awal Ramadhan hingga sekarang ini memperoleh pendapatan yang berlipat sampai 2 x di banding hari umum.

” Di banding hari umum sepanjang Ramadhan ini pendapatan dari penjualan pakaian muslim nyaris 2 x lipat, ” kata yang memiliki toko baju muslim di Jalan Propinsi Km. 4 Kecamatan Penajam, Pandi.

Keadaan itu di pengaruhi banyak orang-orang yang ramai datang belanja baju muslim untuk kepentingan Shalat Tarawih atau persiapan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Sebagian toko baju muslim di Kabupaten Penajam Paser Utara ramai dikunjungi orang-orang, tampak sebagian pengunjung ketertarikan pilih baju muslim di beberapa toko itu.

Pandi menyebutkan, mulai sejak awal Ramadhan hingga sekarang ini sudah memperoleh kurang lebih Rp 30 juta dari penjualan pakaian muslim saja.

Terkecuali jual baju muslim, di toko Pandi yang ada di samping jalan masuk Pasar Baru Nenang itu juga jual Al Quran, kopiah, sajadah serta minyak wangi.

” Dalam satu hari minimum lima hingga 10 pakaian muslim yang terjual, pendapatan dari penjualan pakaian muslim naik sekitaran 2 x lipat, ” katanya.

Meningkatnya pendapatan bukan sekedar dirasa oleh Pandi, pedagang baju muslim yang lain di Kabupaten Penajam Paser Utara Yohan, juga turut rasakan kenaikan pendapatan sepanjang Ramadhan.

Dari hari umum, menurutnya, sepanjang Ramadhan dapat mengantongi pendapatan sampai jutaan rupiah dari penjualan pakaian muslim.

” Setiap th. penjualan pakaian muslim senantiasa naik sepanjang Ramadhan, dapat dua hingga tiga kali lipat naiknya pendapatan, ” kata Yohan.

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,