Screenshot_3

Sayuran memiliki serat seperti brokoli, kubis Brussel, kacang-kacangan, kacang polong, oat serta quinoa, ataupun buah-buahan, bisa menolong Anda memperingan nyeri yang berlangsung di lutut, terlebih osteoarthritis lutut, kata penasihat nutrisi untuk pria Alan Aragon, M. S.

Osteoarthritis lutut atau radang sendi bisa dipicu oleh banyak hal, seperti keunggulan berat tubuh, kesibukan fisik yang terlalu berlebih seperti berolahraga, pekerjaan berat, berlangsung kekurangan pada otot paha, menambahkan umur (diatas 45 th. untuk wanita), ataupun komplikasi dari patah tulang yang berlangsung di sekitaran sendi.

Anjuran itu searah dengan hasil studi yang launching dalam jurnal Annals of the Rheumatic Diseases, kalau orang dengan konsumsi yang kaya serat, condong lebih kecil peluangnya untuk alami osteoarthritis lutut.

Riset merasakan kalau serat bisa menolong membuat perlindungan lutut Anda dengan cara-cara, seperti kurangi kandungan protein peradangan yang dimaksud CRP dan tingkatkan rasa kenyang yang menghindar Anda dari makan berlebihan.

Ke-2 hal itu dikira utama, karna ada jalinan yang kuat pada osteoarthritis lutut serta obesitas, karna berat tubuh berlebihan bisa memberikan beban pada persendian Anda, di samping lemak ekstra dapat juga tingkatkan peradangan yang berkaitan dengan rasa sakit.

Untuk memperoleh rangkuman itu, peneliti mengkaji data dari dua riset terpisah yakni studi Osteoarthritis Initiative (OI) yang melibatkan nyaris 5. 000 peserta, dan studi Framingham Offspring yang melibatkan sekitaran 1. 200 peserta. Mereka temukan kalau makin banyak serat yang dikonsumsi oleh peserta, jadi makin sedikit nyeri lutut yang dilaporkan, serta makin kecil peluangnya untuk didiagnosis dengan osteoarthritis lutut.
Peserta yang konsumsi 20 gr serat sehari-hari mempunyai peluang 30 % lebih kecil untuk alami tanda-tanda osteoarthritis lutut serta 19 % lebih kecil peluangnya untuk alami rasa sakit yang jelek di sekitaran lutut.

Serta untuk peserta yang konsumsi serat nyaris 26 gr /hari, 61 % lebih kecil peluangnya untuk alami tanda-tanda osteoarthritis lutut dibanding mereka yang mengkonsumsi serat kurang dari 14 gr serat /hari.

Rata-rata pria saat ini konsumsi 19 gr serat /hari, masih tetap 1/2 dari jumlah yang dianjurkan untuk memperoleh faedah maksimal untuk kesehatan sendi lutut. Hingga, apabila Anda sering alami nyeri lutut, waktunya memperoleh semakin banyak serat, lanjut Aragon.

Makin banyak serat yang Anda makan, resiko nyeri lutut bisa makin alami penurunan, bahkan juga bila Anda tidak konsumsi jumlah optimal yang dianjurkan dalam riset ini.

Sekurang-kurangnya, mengkonsumsi 20-25 gr serat /hari bisa menolong kurangi resiko nyeri lutut. Untuk meraih 20-25 gr serat, Anda dapat konsumsi 5-6 jumlah buah serta sayur, konsumsi semakin banyak serat sereal, ataupun minuman yang memiliki kandungan serat.