Screenshot_3PERKEMBANGAN industri kopi yang demikian cepat menunjukkan kalau minuman bercita rasa pahit ini sudah jadi sisi pola hidup untuk beberapa besar orang. Hal semacam ini juga diikuti dengan timbulnya beragam varian kopi paling baru yang mungkin saja tidak sempat Anda pikirkan terlebih dulu. Satu diantara yang pernah menarik perhatian pencinta kopi internasional yaitu varian kopi yang di kenal dengan sebutan “garlic coffee”.

Inspirasi unik itu pertama kalinya dicetuskan oleh seseorang pria asal Jepang bernama Yokitomo Shimotai. Ia mengakui temukan resep garlic coffee sesudah lakukan blunder saat memasak steak sekitaran 30 th. yang kemarin. Ia tidak berniat membakar bawang putih saat tengah membuat steak pesanan pengunjung.
“Minuman ini mungkin saja saja minuman pertama yang berada di dunia. Rasa-rasanya memanglah nyaris sama juga dengan olahan kopi biasanya, tetapi sedikit yang tahu kalau minuman itu terbuat dari bawang putih lokal, ” kata Yokitomo yang datang dari daerah Timur Laut, Jepang.

Ia juga mengklaim kalau olahan garlic coffee tidak memiliki kandungan cafein sekalipun, hingga begitu aman untuk dikonsumsi pada malam hari ataupun oleh wanita hamil. Minuman ini dapat jadi pilihan pas untuk Anda yg tidak dapat konsumsi cafein.

Yokitomo yang dulunya yaitu pemiliki kedai kopi di Prefektur Aomori ini, sudah meluncurkan product garlic coffee pada awal th. 2017, persisnya di bln. Januari. Sesudah pensiun, ia mengambil keputusan untuk mempelajari selanjutnya resep garlic coffee yang sudah ia dapatkan. Paling tidak diperlukan saat sekitaran 5 th. untuk masa trial serta error, sebelumnya pada akhirnya terwujudlah minuman yang menurut dia cocok serta berkwalitas.

Berdasar pada laporan Kyodo News, cara yang dipakai Yokitomo untuk membuat kopi ini yaitu memakai mesin listrik untuk memanggang, mendinginkan, serta menumbuk bawang putih sampai halus. Ia lalu peroleh hak paten atas cara ini pada 2015 lantas, serta mulai satu lokakarya di Prefektur Iwate.

Untuk mencicipi secangkir kopi bawang putih racikan pria berumur 74 th. ini, Anda mesti merogoh kocek sebesar Rp54 ribu. Nah, sebagai pertanyaan besar sekarang ini yaitu apakah minuman itu mengakibatkan bau mulut? Yokitomo menyebutkan tidak karna aroma bawang sudah hilang saat dipanggang. Sekian ditulis dari Asia One

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *